HAPPY BIRTHDAY AMBU

Aku tahu bahwa bulan April nanti pacarku Amalia akan berulang tahun. Jadi ku rencanakan saja dari bulan Maret untuk mengkonsep acaranya..

Tiga minggu sebelum acara dimulai, aku sibuk untuk mencari kado yang tepat bagi pacarku Amalia. Kutanyakan saja pada sahabat terdekatnya yaitu Dekur. Setelah ku gali informasi darinya maka terjawab sudah pertanyaanku untuk memberi kado apa yang tepat untuk diberikan sebagai hadiah.

Tiga hari sebelum dead line, aku sengaja meminta izin kepada ayahnya untuk mengadakan acara surprise di rumahnya. Tanpat berpikir panjang ayahnya menyetujui permintaan ku. Rasanya begitu lega setelah aku berbicara kepada ayahnya.

Sehari sebelum hari ulang tahunnya aku berjaga-jaga untuk bangun dengan mengaktifkan alarm tidur karena aku akan mengucapkan ulang tahun padanya pada saat pukul dua belas malam tepat nanti. Pada pukul dua belas malam tepat adalah tanggal 27 April 2013.

Kriiing….. kriiing…. krriiiiing……..perlahan-lahan aku bangun dari tempat tidurku, ku matikan terlebih dahulu alarmnya, ku telepon dia pada waktu itu juga.

“Halo, Ambu?” Tanyaku padanya.

“Iah.” Sahutnya dengan suara terputus-putus karena baru bangun dari tidurnya.

“Happy Birthday ya Ambu, selamat ulang tahun sayang.” Jawabku dengan membuka mata lebar-lebar karena sudah tidak kuat lagi menahan beratnya rasa kantuk.

Kemudian setelah itu ku tutup saja teleponnya, lalu kulanjutkan lagi tidurku yang sempat tertunda.

Esok siang hari aku berangkat menuju rumah salah seorang sahabat untuk meminta bantuannya, karena aku akan membeli sebuah kue ulang tahun. Tanpanya aku tidak akan bisa membawa kue ulang tahun itu karena aku banyak membawa barang-barang yang harus disiapkan pada saat acara dimulai.

Sorenya Aku, Tesa, dan Halim pergi ke rumah Pacarku untuk menyiapkan sebuah kejutan. Sehingga pada saat dia pulang nanti aku dan teman-temannya sudah siap untuk memberi kejutan kepadanya. Setelah segalanya siap, beberapa orang temannya datang. Kemudian aku langsung memberitahu Dekur (salah satu sahabatnya Amel) lewat pesan singkat di handphone untuk segera berangkat pulang menuju ke ruma Amel karena kami sudah siap untuk memberi kejutan.

Sepuluh menit kami menunggu, akhirnya tiba juga. Ku matikan lampu ruang tamu, ruangannya begitu gelap hanya diterangi oleh cahaya lilin yang tadi kunyalakan, namun suasana begitu nyaman dan hangat karena suasana kebersamaan muncul disaat akan memberikan satu tujuan yaitu memberi kejutan pada seseorang yang sangat kusayangi.

Aku berdiri di depan pintu rumah dengan membawa kue ulang tahun yang bermandikan cahaya yang keluar dari beberapa lilin-lilin kecil. Saat dia membuka pintu, terlihat raut mukanya yang kaget karena melihatku yang sudah siap di depan pintu dengan membawa kue ulang tahun. Dia tersenyum padaku dan mulai mematikan cahaya lilin satu persatu dengan tiupan kebahagiaannya.

Lalu anak-anak sekitar rumahnya menyiraminya dengan air dan terigu kepadanya, ada yang melemparinya dengan telur, ada yang menyiraminya dengan air kopi. Suasana begitu ramai dan ceria.

Setelah itu selesai, kami lanjutkan dengan makan-makan sambil berbincang-bincang. Setelah itu kami pulang ke rumah masing-masing.

Didalam hati aku mengucap syukur kepada Allah SWT karena tanpa ridho darinya aku tidak akan bisa melaksanakan surprise party tersebut dengan baik. Terima kasih ya Allah, terima kasih kepada Ayahnya, Ibunya, Adiknya, Nurul, Halim, Dekur, Dena, Tesa, Echi, Eki, Raja, Teh Irma, dan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu acara ini agar berjalan dengan meriah. Tanpa kalian semua aku tidak akan bisa melakukan ini semua.

Semoga di ulang tahung yang ke-19 ini Amalia Fathonah Nurhidayah semakin dewasa, semakin sayang sama pacarnya, dimudahkan rezekinya yang paling terpenting adalah dikabulkan cita dan cintanya.

Aku akan terus berusaha untuk bisa hidup bersamamu. Fadhlan sayang Amalia. Abah sayang Ambu. I will always love You.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: