Aku Dia dan Ular

Saat itu tanggal 30 Juni 2013. Ketika itu aku dan pacarku pergi ke Kebun Binatang yang terletak di kota Bandung. Tepatnya di samping Institut Teknologi Bandung (ITB). Pergi pada pukul 11 membuat badanku sedikit agak gerah karena terik matahari yang begitu sangat menyengat.

Namun ketika dalam perjalanan menuju kesana tiba-tiba langit berubah menjadi gelap, hal ini membuat hatiku menjadi gelisah, karena aku telah lama sekali menginginkan liburan untuk pergi ke Kebun Binatang dan kalau sampai hal ini tidak terlaksana maka bukan senang yang ku dapat malah kesal yang ada.

Setibanya disana langit sudah menunjukan kegelapannya hanya sedikit matahari yang terlihat. Namun aku melihat kebun binatang masih sangat ramai dikunjungi oleh para pengunjung walaupun langit telah berubah mendung. Tanpa berpikir panjang aku langsung membeli dua tiket masuk. Satu harga tiketnya Rp 10.000,- aku membeli dua jadi jumlahnya Rp 20.000,-.

Pertama masuk kami sudah disuguhi oleh binatang mamalia yaitu macan tutul, sambil berjalan perlahan-lahan kami melihat beruang madu berwarna hitam. Ada banyak binatang yang terdapat dalam Kebun Binatang Bandung. Ada buaya, kura-kura, primata (monyet), berbagai jenis burung, tapir, kelelawar, komodo, biawak, orang utan, gajah, unta, harimau, singa dan masih banyak lagi.IMG00224-20130630-1424

Salah satu keunikan yang ada di kebun binatang bandung adanya berbagai wahan tambahan yang disuguhkan kepada para pengunjung, sehingga pengunjung tidak hanya melihat berbagai satwa namun juga dapat menikmati wahana lainnya yang terdapat di Kebun Binatang Bandung.

Salah satunya kami menikmati wahana air yaitu perahu yang bisa dinaiki oleh beberapa orang dan perahu bebek yang hanya bisa dinaiki oleh dua orang. Perahu bebek sangat cocok untuk pasangan yang ingin menikati wahana air. Kami menaiki kedua-duanya. Dengan menaiki perahu bebek atau perahu biasa, kami bisa melihat kera-kera yang sedang bergelantungan diatas pohon. Kami melihat kera-kera bergelantungan dengan bebas tanpa sekat pagar apapun sambil menaiki perahu bebek atau perahu biasa seperti seseorang yang sedang mengitari sungai amazon.

Selain wahana air, Kebun Binatang Bandung mempunyai wahana Flying Fox, Unta dan Gajah yang bisa ditunggangi. Kesemunya itu bisa dinikmati oleh para pengunjung yang telah masuk dalam areal Kebun Binatang Bandung.

Sebenarnya ada banyak wahana yang tak sempat kutuliskan karena terlalu banyaknya. Kami pun merasa letih untuk mengitari dan menikmati semua wahana yang berada di dalam Kebun Binatang Bandung.

Ada hal yang paling ku sukai disini. Yaitu ketika foto bersama dengan ditemani oleh seekor ular piton besar. Pacarku berdiri disampingku. Aku dan dia sama-sama memegang ular dengan menempatkan ular pada bahu kami berdua. Aku rasa hal itu yang paling disukai oleh ku.

Terima Kasih ya Allah. Aku bersyukur padamu karena aku masih bisa menuliskan kisahku dengannya. Terima Kasih ya Allah atas nikmat yang telah Engkau berikan padaku. Mudah-mudahan kisah ini akan berlanjut bersama dengannya. Amiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: